Seven months

Udah lama ga nulis blog. *padahal emang jarang update juga*

Ga kerasa udah 7 bulan lebih gw menjadi seorang karyawati di sebuah perusahaan swasta.
7 bulan terasa cepat sekali buat gw, dan itu berarti juga kalau gw udah 7 bln juga menjadi karyawati dan mahasiswi di malam harinya.

Semua itu membuat jam tidur gw berubah, yang biasanya gw jam 22.30 sudah bisa memeluk guling dengan nyamannya, sekarang malah kadang jam segitu gw baru nyampe rumah. Belum lagi dengan tugas-tugas kuliah yang mau ga mau harus diselesaikan malam itu juga sehingga jam tidur gw semakin molor. Dan pastinya esokan harinya jam 5 pagi gw udah harus bangun lagi buat siap-siap ke kantor.

Tapi jujur kerja itu menyenangkan karena bisa nambah temen. Apalagi di kantor itu temennya dari segala umur, dari bapak-bapak, om-om, ibu-ibu, tante-tante dan kakak-kakak. Kebetulan gw yang paling muda dikantor. Awalnya butuh adaptasi banget, karena biasanya gw lebih sering berhubungan dengan teman-teman sebaya. Udah gitu gw dapet job desc yang mengharuskan gw untuk berhubungan dengan seluruh orang-orang dengan berbagai macam sifat.

Saat yang paling tidak menyenangkan adalah pada awal-awal bulan, karena setiap tanggal 5 merupakan saat closing untuk pph23, pph21 dan pph pasal 4 ayat 2. Dimana gw harus mengejar semua supplier-supplier untuk segera mengirimkan tagihan mereka. Dan tentunya saat-saat closing GL, biasanya sekitar tanggal 12 sampai 15. Yaitu gw harus merampungkan semua jurnal-jurnal yang transaksinya terjadi di bulan tersebur. Belum lagi kalo dokumen-dokumennya kurang lengkap, nyocokin ke budget, adjust budget.

Sekarang gw udah mulai betah dengan lingkungan kantor gw. Beruntung gw punya rekan-rekan kerja yang baik-baik. Saling bantu antara satu sama lain.


ibu rose, mbak dita, me



ini lagi stock take di bekasi mbak farah, pak yacub, me



mbak farah, mbak chusnul, mbak dita, me



lagi makan siang bareng di bakmi GM pasar festival

2 comments:

presyl said...

ahahaa.. emang enak da kerja, gw jadi ga sabar buat masuk kantor baru yang kayaknya gw pasti paling muda. haha

Liliyana Hilda said...

sabar pres, ntr ada saatnya kok lo masuk kantor baru lo itu.
sekarang nikmatin dulu aja masa2 bebas lo pres.

Post a Comment